D. Reaksi kafir quraisy terhadap hijrah nabi muhammad ke ladinah



      Ketika kafir Quraisy mengetahui adanya perjanjian antara nabi dan orang-orang Yatsrib, mereka semakin keras menyiksa umat Islam. Hal ini membuat nabi segera memerintahkan umat Islam untuk hijrah ke Yatsrib dalam waktu 2 bulan, hampir semua umat Islam kurang lebih 150 orang, telah meninggalkan kota Mekah titik hanya Ali dan Abu Bakar tetap tinggal di Mekah bersama nabi.                                      Selain itu, mereka merasa bahwa hijrah ke Madinah membuat umat Islam semakin bertambah banyak dan berkembang di tempat hijrahnya dan setiap waktu menjadi ancaman serius bagi mereka dan Perdagangan mereka. Karena itu, mereka memutuskan sikap terhadap Nabi Muhammad SAW yang masih berdiam di Mekah dengan memiliki satu diantara tiga cara:                                                       1. Membiarkan beliau sampai hijrah ke Madinah dengan sendirinya.                                    2. Memenjarakannya.                                                 3. Membunuhnya.                                  

Pada awalnya mereka memutuskan untuk membiarkan Nabi muhammad SAWke Madinah. Tapi keputusan ini tidak akan dapat memecahkan masalah karena kepergian Nabi Muhammad SAW dari Mekah boleh jadi akan menyiapkan kubus yasrib(madinah) untuk memerangi mereka.

jika mereka memilih kedua yaitu mamenjakannya, akan memicu umat Islam untuk membebaskannya

       Maka mereka memutuskan untuk membunuh rasulullah SAW para algojo dipilih mereka yang berasal dari seluruh suku Sampai pada suatu malam para algojo menyerang rumah Rasulullah dan hendak membunuh beliau saw titik pada saat itulah malaikat pembawa Wahyu turun, mengabarkan rencana kafir Quraisy kepada Rasulullah SAW sebagaimana yang dinyatakan dalam Alquran. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

7a_Langkah-Langkah Membuat Vidio Di Capcut

7_a aplikasi yg di pasang di hp ku

7a_rangkuman berpikir komputasional bab 2